me

me
sidebuk debuk..

Sabtu, 12 September 2020

Release tension and love yourself

Hi guys....
Hari ini adalah hari libur saya.
Karena untuk refreshing otak dan pikiran saya sudah merencanakan jauh jauh hari untuk jalan jalan keluar dari kota medan. Bersama teman yang kece saya. Dedi, Rocky dan si Danial.

Kali ini tempat yang saya datangi adalah daerah kawasan sibolangit (sekitar 2 jaman dari medan kalau naik motor)....
Ya kawasan dekat dekat situ juga sich
Ada taman pagoda lumbini
Pemandian atau air terjun sikulikap
Pemandian air panas pariban dll.

Tetapi kawasan yang kami datangi cuma air terjun sikulikap dan pemandian air panas pariban.
Taman alam lumbini kami tidak sempat foto. Karena kami datang terlalu pagi yaitu jam 7 pagi terus kami lanjutkan ke air terjun. 
Saya saranin kalau mau ke taman alam lumbini atau pagoda teman teman harus datang nya jam 9 keatas ya krn jam segitu baru dibuka untuk umum.

Cuma terlalu banyak sekali pungutan liar atau pungli yang saya dapati disana, pertama pas mau masuk kawasan ada satgas covid katanya bayar per motor itu 10k. Dan masuk lagi kekawasan mau kepemandian itu, katanya dari dunas pariwisata pemko setempat bayar 1 orang 4k. Dan masuk kawasan pemandian 1 orang dikenakan biaya 15k.
Dan kalau mau sewa tempat untuk beristirahat atau duduk manja sudah disediakan kek rumah rumahan dan juga teman khusus. Mulai dari 50k harganya. 


Ini pengalaman sinhkat ku...

Saya gak tau kalau cuaca malam dan pagi di kawasan sibolangit bisa mencecah 0°C lo...
Hanya allah lah yang tau kalau saya kedinginan waktu itu. Ya saya gak prepare lah untuk pakai jacket dan bawa jacket atau baju tebal. Saya sudah pakai baju 2 lapis dan kaos kaki 2 lapis. Tapi tetap saja kedinginan. Huhuhu itulah suasana terdingin yg saya alami waktu di sana 13 september 2020 adalah waktu yang sangat bersejarah. 

Sudah lah pas mau piginya helm gak ada trus si dedi ngambil dikosan nya,mauliate lek..
Hujan sepanjang jalan. Gak bawa mantel lagi..
Allahu akbar... rasanaya saya didalam kulkas lo jadi saya membeli mantel diswalayan terdekat harga 15k.. 
Jadi saya peringatin dan kasi saran kalau teman teman nanti mau jalan jalan keluar kota atau ketempat pegunungan, pastiakan pakai jacket dan prepare apa yang seharusnya dibawa. Pastikan juga bawa baju double ya mana tau mau ganti atau berenang juga kan....


Saya ucapakan terima kasih kepada teman saya dedi silaban dan rocky yang sudi melapangkan waktu nya untuk pergi bersama saya. Oh ya makasih juga ama daniel, kami berdua kedinginan lo.... bayangkan 0°C . Tapi saya salute kepada teman saya si rocky. Dia gak kedinginan padahal malamnya dia yg bonceng pas hujan hujan nya... 
Thank you bro and i love you....
Yang pasti perjalanannya worth it dengan suasan pariban yg keren dan sejuk serta background yg bagus banget buat foto foto.

















































Tidak ada komentar: